$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Mangrov di Amahami Rusak, FPRP Datangi DPRD

Mereka menyoroti rusaknya hutan mangrove di bibir Pantai Amahami karena aktivitas penimbunan dan pembangunan Pasar Tradisional Pemerintah Kota Bima.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Front Persatuan Rakyat Untuk Pembebasan (FPRP), Senin (7/6) pagi mendatangi Kantor DPRD Kota Bima. Mereka menyoroti rusaknya hutan mangrove di bibir Pantai Amahami karena aktivitas penimbunan dan pembangunan Pasar Tradisional Pemerintah Kota Bima.

Namun, kedatangan mahasiswa untuk beraudiensi dengan Anggota DPRD Kota Bima gagal karena berbenturan dengan agenda Rapat Paripurna. Mereka juga enggan diterima lantaran tidak menyampaikan surat pemberitahuan kepada Lembaga Legislatif tersebut.

“Kita belum mendapat surat kaitan rencana audiensi ini. Kita baru mengetahui setelah ada pihak Kepolisian yang datang menginformasikan. Kebetulan ada Rapat Paripurna juga sehingga belum bisa menerima mahasiswa,” jelas Staf Setwan DPRD Kota Bima, Wahyudi, SE, kepada mahasiswa.

Setelah mendapat penjelasan itu, para mahasiswa pun tak bisa berbuat apa-apa. Mereka berenca untuk memasukan kembali surat pemberitahuan dalam waktu dekat ini untuk beraudiensi. “Ini sebenarnya baru prakondisi, kita akan masukan lagi surat dan menggelar aksi menyoroti kerusakan mangrove di Amahami,” kata Koordinator Mahasiswa, Adi Supriadi.

Adi mengaku, kerusakan mangrove di Amahami merupakan masalah serius yang perlu mendapat perhatian semua pihak. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2007 tentang wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, pasal 35 poin g secara tegas dilarang menebang secara liar pohon mangrove, membangun industri dan pemukiman di wilayah pesisir.

“Kami meminta pertanggung jawaban Pemerintah Kota Bima atas masalah ini. Kita akan berkemah di depan Kantor Walikota kalau masalah ini tidak direspon dengan baik,” ancamnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1630,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1277,Sosial Ekonomi,2606,
ltr
item
Koran Stabilitas: Mangrov di Amahami Rusak, FPRP Datangi DPRD
Mangrov di Amahami Rusak, FPRP Datangi DPRD
Mereka menyoroti rusaknya hutan mangrove di bibir Pantai Amahami karena aktivitas penimbunan dan pembangunan Pasar Tradisional Pemerintah Kota Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/mangrov-di-amahami-rusak-fprp-datangi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/mangrov-di-amahami-rusak-fprp-datangi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy