$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BPKP dan Inspektorat Audit Proyek Tambatan Perahu

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi NTB, beberapa waktu lalu telah turun melakukan audit terhadap fisik pekerjaan Proyek Tambatan Perahu di Desa Sarae Ruma

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi NTB, beberapa waktu lalu telah turun melakukan audit terhadap fisik pekerjaan Proyek Tambatan Perahu di Desa Sarae Ruma Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. "BPK turun bersama Tim Audit dari Inspektorat Kabupaten Bima sendiri. Tim telah mengecek secara langsung fisik Proyek tersebut,” ujar Kepala Inspektorat Kabupaten Bima, Drs. H. Arifuddin saat ditemui di Kantornya Jum'at (5/12) siang.

Pemeriksaan itu lanjutnya, berkaitan dengan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) atas pekerjaan proyek tersebut. Sebab, Tim audit Inspektorat juga tengah memproses audit atas kasus yang sama. "Hasil pengecekan tersebut, hingga saat ini belum diketahui karena masih proses pemeriksaan dokumen," jelasnya.

Meskipun belum menerima hasil audit dari BPK katanya, Inspektorat tidak perlu menunggu hasil audit itu. Sebab, pihaknya juga memiliki kewajiban untuk menyampaikan hasil audit itu ke Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M. Pd. "Lagipula, hasil audit itu telah diminta oleh Bupati. Sedangkan untuk hasil, pemeriksaan masih kami rampungkan," katanya.

Langkah yang telah dilakukan Inspektorat sebelumnya yakni, memeriksa KPA, PPK, PPTK, Bendara Dishubkominfo Kabupaten Bima dan juga Bidang Program dari Dishubkominfo Kabupaten Bina itu sensiri, yang berkaitan langsung dengan pekerjaan tersebut. "Tahapan selanjutnya, Naskah Hasil Pemeriksaan (NHP) akan dikirim kembali kepada mereka yang diperiksa itu, untuk ditanggapi," ungkapnya.

Pemeriksaan terhadap beberapa oknum pejabat itu, berdasarkan perintah langsung Bupati Bima menyusul adanya laporan dari masyarakat Kabupaten Bima. "Laporan yang diterima Bupati itu, terkait pembangunan proyek tambatan perahu yang diduga tidak sesui dengan speknya," tuturnya.

Menurut Arifuddin, tahapan-tahapan yang dilewati dalam pemeriksaan akan mengalir dengan sendirinya, sesuai dengan rantai pekerjaan proyek tersebut. Baik siapa pelaksananya, berapa nilai anggaran, apakah ada dugaan korupsi, kemana saja anggaran itu disalurkan dan sebagainya yang ada hubungannya dengan pekerjaan proyek tersebut akan terungap nantinya."Insya Allah, beberapa hari kedepannya, semua laporan akan selesai dan sudah bisa diserahkan ke bapak Bupati," cetusnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1630,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1277,Sosial Ekonomi,2606,
ltr
item
Koran Stabilitas: BPKP dan Inspektorat Audit Proyek Tambatan Perahu
BPKP dan Inspektorat Audit Proyek Tambatan Perahu
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi NTB, beberapa waktu lalu telah turun melakukan audit terhadap fisik pekerjaan Proyek Tambatan Perahu di Desa Sarae Ruma
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/bpkp-dan-inspektorat-audit-proyek.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/bpkp-dan-inspektorat-audit-proyek.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy