$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kejaksaan Tangani Proyek RTLH Rp. 2 Miliar: Dua Pejabat BPMDes Diindikasi Terlibat

Kasus itu yakni dugaan korupsi dana stimulan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dikelola Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) Kabupaten Bima Tahun 2012.

Belum hilang sejumlah kasus lainnya dari benak publik, kasus dugaan korupsi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima kembali terungkap. Kasus itu yakni dugaan korupsi dana stimulan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dikelola Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) Kabupaten Bima Tahun 2012. Dua oknum pejabat setempat berinisial LH dan ARM terindikasi terlibat di dalamnya.

Kejaksaan Tangani Proyek RTLH Rp. 2 Miliar: Dua Pejabat BPMDes Diindikasi Terlibat
Proses hukum terhadap kasus dugaan korupsi anggaran yang bersumber dari APBD I Kabupaten Bima senilai Rp. 2 Miliyar ini telah ditangani Kejaksaan Negeri Raba Bima. Saat ini Kejaksaan sedang meniliti kelengkapan berkasnya usai dilimpahkan Penyidik Kepolisian Resort Bima Kabupaten. “Berkas ini, kami terima dari Penyidik Tipikor Polres Bima Kabupaten pekan lalu,” ungkap Kajari Raba Bima melalui Kasi Pidsus, Indrawan Pranacitra, SH yang ditemui wartawan di ruang kerjanya Kamis (4/12) pagi.

Dana dari APBD I sebanyak Rp. 2 Miliyar itu lanjutnya, diperuntukkan bagi 15 Kecamatan, 29 kelompok dan 400 warga yang ada di Kabupaten Bima Tahun 2012 silam. Dimana, masing-masing warga menerima anggaran itu sebanyak Rp. 5 Juta. ”Dari Rp. 5 Juta itu, masing-masing warga dipotong uangnya sebanyak Rp. 500 Ribu,” jelasnya.

Dalam berkas yang diterima ini, tertulis bahwa yang telah memotong sebagian anggaran RTLH itu adalah oknum pejabat di BPMDes Kabupaten Bima berinisial LH dan ARM. Akibat pemotongan itu, terindikasi kerugian Negara sebanyak Rp. 200 Juta. ”Ini yang masih kami teliti, agar kelengkapan formil dan materinya kasus ini bisa terarah dengan baik,” ungkapnya.

Berkas kasus ini katanya, akan diteliti selama 14 hari kedepan sesuai aturan hukum yang berlaku. Namun, pihaknya bisa memastikan bahwa berkas kasus ini akan ditentukan sikapnya pecan depan. Apakah akan di P19 atu P21, belum bisa diinformasikan saat ini. ”Kita lihat dulu perkembangannya. Kalau unsurnya telah terpenuhi, maka kita akan P21. Tapi kalau belum terpenuhi, maka kita akan P19 dan Penyidik harus melengkapi berkas yang dikirim itu,” katanya.

Ia berharap, dalam proses penelitian kasus dugaan korupsi ini, tidak ada hambatan yang akan memperlambat. Sebab, kalau ada hambatan dalam prosesnya, maka tentu akan terbengkalai untuk diselesaikan. ”Semoga saja, tidak ada hambatan dalam prosesnya,” harapnya.

Ia juga meminta kepada elemen masyarakat, agar jangan pernah takut untuk melaporkan segala bentuk kasus dugaan korupsi yang terjadi di Bima ini. Kalau masyarakat mempunyai bukti dan data yang kuat, silahkan laporkan ke Kejaksaan. Sekecil apapun dugaan korupsi itu dilakukan, pihaknya akan tetap memprosesnya sesuia aturan dan hukum yang berlaku. ”Ayo sama-sama kita berantas korupsi di Bima ini hingga ke akar-akarnya,” ajaknya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1630,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1277,Sosial Ekonomi,2606,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kejaksaan Tangani Proyek RTLH Rp. 2 Miliar: Dua Pejabat BPMDes Diindikasi Terlibat
Kejaksaan Tangani Proyek RTLH Rp. 2 Miliar: Dua Pejabat BPMDes Diindikasi Terlibat
Kasus itu yakni dugaan korupsi dana stimulan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dikelola Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) Kabupaten Bima Tahun 2012.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIewJKahERDm7yNPNlWRDqBTklpyw0RC4l_1MAWlWCIqXErXDVBH124hargqG_3OZSDsT3GdBC144YHfGG_iIKIsZNt-rIacRS9gi5HPMhVEGKnneYz4dLzWIoRA__jyPfQu5GE0reTKcm/s1600/Lembaga+STAIS+Diduga+Gelapkan+Dana+Yayasan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIewJKahERDm7yNPNlWRDqBTklpyw0RC4l_1MAWlWCIqXErXDVBH124hargqG_3OZSDsT3GdBC144YHfGG_iIKIsZNt-rIacRS9gi5HPMhVEGKnneYz4dLzWIoRA__jyPfQu5GE0reTKcm/s72-c/Lembaga+STAIS+Diduga+Gelapkan+Dana+Yayasan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/kejaksaan-tangani-proyek-rtlh-rp-2.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/kejaksaan-tangani-proyek-rtlh-rp-2.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy