$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Jaring Cabup, Demokrat Bentuk Tim Tujuh

Menjelang Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2015, sejumlah partai politik mulai membuka kran pendaftaran Calon Bupati (Cabub).

Menjelang Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2015, sejumlah partai politik mulai membuka kran pendaftaran Calon Bupati (Cabub). Ada juga yang baru membentuk tim penjaringan untuk menyeleksi Cabub yang akan mendaftar. 

Partai Demokrat
Seperti Partai Demokrat Kabupaten Bima. Saat ini, Dewan Pengurus Cabang (DPC) setempat baru membentuk tim tujuh. Tim itu akan bekerja untuk menjaring para Cabub yang ingin menjadikan Partai Demokrat sebagai kendaraan politik pada Pilkada 2015.

"Disebut tim tujuh, karena terdiri dari tujuh orang. Baru kita bentuk beberapa hari kemarin. Mereka semua merupakan unsur pengurus di internal Demokrat," jelas Sekretaris Umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima, Adiman Husain, Rabu (21/1) siang.

Selain menjaring Cabub lanjutnya, tim tujuh juga akan bertugas menyeleksi dan menetapkan tiga nama calon yang dianggap berkompeten dan sevisi dengan Demokrat. Tiga nama itu selanjutnya akan dikirim ke DPP untuk dikerucutkan menjadi satu.

Diakuinya, tim tujuh telah mendapatkan mandat resmi dari DPC dalam bentuk SK. Namun, tim akan mulai bekerja saat kran pendaftaran internal partai mulai dibuka pada awal Februari mendatang, mengikuti tahapan pendaftaran resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Kita tidak ingin tergesa-gesa dan punya pertimbangan matang sehingga hasil yang kita capai nantinya akan maksimal juga," terangnya.

Disinggung soal bocoran kriteria figur yang diinginkan Partai Demokrat, Adiman mengaku figur tersebut harus memiliki kapabilitas, popularitas, integritas dan punya visi progresif seperti Partai Demokrat Kabupaten Bima. "Beberapa figur telah menjalin komunikasi informal dengan kita. Namun penentuannya akan ditentukan melalui mekanisme partai. Kalau mereka mendaftar, maka tim tujuh yang akan menyeleksi," tambahnya.

Data yang dihimpun Koran Stabilitas, ada sejumlah partai yang sudah menerima pendaftaran. Antara lain, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Sementara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), baru membuka pendaftarannya Minggu depan.

Untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB), belum ada informasi soal pendaftaran tersebut, karena pimpinan DPC maupun DPD kedua parpol itu belum mau memberikan keterangan. Sementara dua Parpol lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) tidak membuka pendaftaran, Karena kedua partai besar tersebut akan mengusung kader sendiri untuk calon Bupati Bima.

Bagaimana dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem)?. Informasi yang diperoleh, partai Nasdem tidak akan membuka pendaftaran calon Bupati, karena akan mengusung incumbent. Untuk Partai Gerindra, Senin kemarin membuka pendaftaran, dan langsung ada bakal calon yang mendaftar. “Yang pertama kali mendaftar ke partai Gerindra, Drs. H. Zainul Arifin,” aku Yasin S.Pdi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bima, Ahmad M.Saleh yang dikonfirmasi, mengaku sudah lima bakal calon Bupati yang mendaftar di partai PDIP. Mereka adalah Drs. H. Zainul Arifin, Drs. H. Syafrudin H. Nur, M.Pd, Adi Mahyudi, H. Abdullah, dan Drs. Efendi. “Sudah lima orang yang mendaftar, dan besok akan ditutup (hari ini.red),” akunya kemarin siang.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Bima, Drs. H. Mustahid H. Kako, MM yang dimintai keterangan, mengaku sudah ada empat bakal calon yang melamar partai yang dipimpinnya. Empat orang yang mendaftar tersebut, yakni Drs.H.Zainul Arifin, Drs. H. Syafrudin H. Nur M.Pd, H. Abdullah, dan H. Ali Ahmad. “Sejak kita membuka pendaftaran Tanggal 9 Januari lalu, hingga hari ini, sudah ada empat orang yang mendaftar,” tuturnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER: 1
  1. semoga partai demokrat bisa bengkit lagi dan berjaya kembali seperti dulu

    BalasHapus





Nama

Featured,1630,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1277,Sosial Ekonomi,2606,
ltr
item
Koran Stabilitas: Jaring Cabup, Demokrat Bentuk Tim Tujuh
Jaring Cabup, Demokrat Bentuk Tim Tujuh
Menjelang Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2015, sejumlah partai politik mulai membuka kran pendaftaran Calon Bupati (Cabub).
http://4.bp.blogspot.com/-RRlaEVHdTqU/VMMaHa-VE-I/AAAAAAAAAyc/HmaY1cFaOBs/s1600/Partai%2BDemokrat.png
http://4.bp.blogspot.com/-RRlaEVHdTqU/VMMaHa-VE-I/AAAAAAAAAyc/HmaY1cFaOBs/s72-c/Partai%2BDemokrat.png
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/jaring-cabup-demokrat-bentuk-tim-tujuh.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/jaring-cabup-demokrat-bentuk-tim-tujuh.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy