$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

MTQ, Ajang Mencari Qori dan Qori'ah Terbaik

Tapi, saat MTQ tingkat Kota itu digelar, Pemkot Bima juga akan menjadikan ajang tersebut untuk mencari Qori dan Qori'ah terbaik Kota Bima.

Selain menjalankan program Pemerintah Kota Bima, Magrib Mengaji dan Bima Berzakat, Musaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan digelar pada bulan Maret 2015 mendatang, tidak saja semata-mata untuk dijadikan lomba baca Qur'an. Tapi, saat MTQ tingkat Kota itu digelar, Pemkot Bima juga akan menjadikan ajang tersebut untuk mencari Qori dan Qori'ah terbaik Kota Bima.

Musaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)

Kabag Kesra Kota Bima, Drs. A. Wahid berharap melalui MTQ ini, Kota Bima mendapatkan Qori dan Qori'ah terbaik. Sebab, dengan mendapatkan hal seperti itu, Kota Bima akan lebih harum namanya dimata nasional dan internasional."Ini yang menjadi harapan besar kami saat MTQ tingkat Kota Bima digelar nantinya,"ujarnya Jum'at (13/2) di ruang kerjanya.

Untuk MTQ tingkat Kota Bima lanjutnya, Pemkot merencanakan bulan Maret tanggal 7 2015 mendatang. Sedangkan untuk wilayah digelarnya MTQ itu, terpusat di SMK PPN Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota."Semua Qori dan Qori'ah, mulai sekarang mulailah melatih diri,"sarannya. Cabang lomba dalam MTQ nantinya adalah, cabang tilawah golongan tarti, remaja, anak, dewasa. Untuk cabang hafis, meliputi satu jus hingga 10 jus. "Melalui MTQ ini, kita wujudkan Magrib Mengaji dan Bima Berjakat," tuturnya.

Mantan Sekretaris BKD Kota Bima ini juga mengaku, untuk anggaran MTQ tingkat Kota Bima ini nantinya, murni dari anggaran APBD. Sebab, kegiatan keagamaan ini juha merupakan agenda nasional, yang dilaksanakan secara rutin serta berkesinambungan dengan program Pemkot Bima. "Ini merupakan yang ke 10. Sedangkan untuk MTQ tingkat Kecamatan se Kota Bima, saat ini tengah dipersiapkan dan insya allah bulan Pebruari akan mulai digelar," jelasnya.

Setelah melewati MTQ ditingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota tambahnya, MTQ tingkat Propinsi NTB, akan diadakan di Kota Bima. Namun, pihaknya belum mengetahui kapan akan dilakukan. "Kami berharap, dalam kegiatan keagamaan ini nantinya berjalan dengan lancar aman dan tertib,"harapnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1630,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1277,Sosial Ekonomi,2606,
ltr
item
Koran Stabilitas: MTQ, Ajang Mencari Qori dan Qori'ah Terbaik
MTQ, Ajang Mencari Qori dan Qori'ah Terbaik
Tapi, saat MTQ tingkat Kota itu digelar, Pemkot Bima juga akan menjadikan ajang tersebut untuk mencari Qori dan Qori'ah terbaik Kota Bima.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjskbe7lGBm8RUb-nQhXY2daE4LoBlVCg29RO5Rgl-hJ7gdbdKv85J4glzyxwVVAZyMCSN5MV8Aq5mGl2p7oMha371Na3nS3q_Tsav1-FvfpBFEPYLejDrcMvNosSQGO9JgAmJOVIglb8HK/s1600/Ilustrasi+MTQ.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjskbe7lGBm8RUb-nQhXY2daE4LoBlVCg29RO5Rgl-hJ7gdbdKv85J4glzyxwVVAZyMCSN5MV8Aq5mGl2p7oMha371Na3nS3q_Tsav1-FvfpBFEPYLejDrcMvNosSQGO9JgAmJOVIglb8HK/s72-c/Ilustrasi+MTQ.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/mtq-ajang-mencari-qori-dan-qoriah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/mtq-ajang-mencari-qori-dan-qoriah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy