$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Bima Buka PKPTK Tahun 2015

Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, Selasa (7/4) membuka secara langsung pelatihan kapasitas program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja Tahun 2015.

Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, Selasa (7/4) membuka secara langsung pelatihan kapasitas program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja Tahun 2015. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Pemkab Bima dan di hadiri oleh Assisten Administrasi Umum Sekda Bima, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi beserta jajaranya serta para peserta pelatihan perwakilan dari kecamatan. 

Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd dalam arahannya mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini peningkatan kualitas dan produktivitas para tenaga kerja yang mengikuti kegiatan ini sehingga dari kegiatan yang diikuti ini kedepanya para peserta pelatihan akan mendapatkan ilmu yang diberikan oleh para tutor selama mengikuti pelatihan.

Selain itu, peserta pelatihan kedepannya bisa membuka lapangan kerja sesuai dengan keterampilan yang digeluti ditempat tinggalnya. Bupati berharap kepada para peserta mendapatkan kesempatan berharga mengikuti pelatihan pendidikan dan produktifitas keterampilan dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kerja.

Menurut Kepala Disnakertrans Kabupaten Bima, Drs. Ishaka dalam laporannya mengetakan, dasar pelaksanaan dari kegiatan ini berasal dari RKA – SKPD program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kekrja dengan anggaran sebesar Rp. 273.900.000,- dan kegiatan pengadaan peralatan pendidikan dan keterampilan bagi pencari kerja dengan anggaran sebesar Rp. 642.520.000,-

Pelatihan ini dilaksanakan selama satu bulan atau selama 240 jam di Bengkel UPT LLK Bima dengan pelatihan terdiri dari 8 (delapan) paket kegiatan dari 6 (enam) kejuruan yang diselenggarakan. Diantaranya pelatihan kejuruan Las Listrik sebanyak 1 Paket, pelatihan kejuruan Sepeda Motor sebanyak 2 Paket, pelatihan kejuruan Menjahit sebanyak 2 Paket, pelatihan kejuruan Prosesing Makanan sebanyak 1 Paket, pelatihan kejuruan Tekhnisi Handphone sebanyak 1 Paket serta pelatihan kejuruan Tekhnisi Komputer sebanyak 1 Paket dimana setiap paket kejuruan terdiri dari 16 (enam belas) orang peserta yang berasal dari 18 kecamatan sehingga jumlah keseluruhan peserta pelatihan ini sebanyak 128 orang.

Para peserta pelatihan ini nantinya akan diajarkan oleh Instruktur (tutor) yang ada di UPT LLK Bima ditambah dari instruktur swasta. Materi yang disampaikan sebanyak 240 jam pelajaran atau selama 30 hari kerja diantaranya materi penunjang, materi inti, materi evaluasi akhir kegiatan.

Mengingat terbatasnya sarana dan prasarana yang ada di UPT LLK Bima ini, maka pelatihan dibagi menjadi dua angkatan yaitu angkatan pertama berlangsung mulai hari selasa tanggal, 7 April hingga 13 Mei 2015 dan angkatan kedua mulai tanggal 7 Mei hingga 16 Juni 2015. Usai pelatihan ini para peserta pelatihan akan mendapatkan sarana dan prasarana untuk membuka lapangan kerja mereka kedepanya.

Sebagai bentuk pembukaan pelatihan kapasitas program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja tahun 2015, Bupati Bima memasang tanda peserta pelatihan kepada perwakilan dari masing-masing kejuruan. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1630,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1277,Sosial Ekonomi,2606,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Bima Buka PKPTK Tahun 2015
Bupati Bima Buka PKPTK Tahun 2015
Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, Selasa (7/4) membuka secara langsung pelatihan kapasitas program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja Tahun 2015.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/bupati-bima-buka-pkptk-tahun-2015.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/bupati-bima-buka-pkptk-tahun-2015.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy