$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Buka MTQ Kabupaten Bima di Sape

Bupati Bima bertempat di lapangan semangka Desa Naru Kecamatan Sape membuka secara resmi pelaksanaan Mushabagah Tilawail Qur’an (MTQ) ke – 28 tingkat Kabupaten Bima tahun 2015.

Bima, KS.- Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, MM sabtu malam (6/6) bertempat di lapangan semangka Desa Naru Kecamatan Sape membuka secara resmi pelaksanaan Mushabagah Tilawail Qur’an (MTQ) ke – 28 tingkat Kabupaten Bima tahun 2015. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua, Wakil dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Sekda Kabupaten Bima, Sekda Kota Bima, para Assisten, Kabag, para kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, para Camat, para Kepala Desa, Ketua MUI dan Para Pimpinan Lembaga Keagamaan Kabupaten Bima, Dewan Hakim, Alim Ulama Tokoh Masyarakat, para kafilah yang berasal dari 18 kecamatan serta masyarakat Kecamatan Sape.

Pemukulan beduk oleh Bupati Bima menandai pembukaan MTQ ke - 28 tingkat Kabupaten Bima
Pemukulan beduk oleh Bupati Bima menandai pembukaan MTQ ke - 28 tingkat Kabupaten Bima

Dalam arahannya Bupati Bima menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak. Khususnya Camat, Panitia dan masyarakat Kecamatan Sape yang telah kerja keras mempersiapkan Arena MTQ yang cukup megah dan akan menjadi saksi lahirnya para qari dan qariah terbaik yang akan menjadi duta Kabupaten Bima pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Propinsi NTB di kota Bima pada Bulan Agustus mendatang.

Tema MTQ Tingkat Kabupaten Bima Tahun ini Dengan Semangat MTQ Ke-28 Tingkat Kabupaten Bima Kita Satukan Langkah Dalam Rangka Melanjutkan Program Membumikan Al-Quran. Tema itu menjadi landasan penting bagi upaya kita untuk mendalami arti kandungan makna dan keindahan isi Kitabullah Al Quranul Karim sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Oleh karenanya dengan kesamaan langkah antara umara, ulama dan rakyat dalam membangun akhlak dan moral baik ini melalui kegiatan MTQ ini maupun melalui agenda prioritas lainnya di bidang keagamaan, secara bersama-sama akan membawa para generasi muda Islam dan tunas-tunas bangsa untuk lebih tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran Al Qur’an ditengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini,” ujarnya.

Bupati berharap, MTQ yang akan diikuti 524 peserta dari pada tujuh cabang dari 18 kafilah/kecamatan Se-kabupaten Bima tidak hanya sebagai seremonial yang kita selenggarakan dari tahun ke tahun, akan tetapi dapat menjadi motivasi tersendiri bagi kita semua dalam mewujudkan makna hakiki dari ajaran Al Qur’an sehigga menjadi motor penggerak dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bima yang religius.

“Disamping itu kepada para kafilah, pelatih dan ofisial kiranya menjadikan momen MTQ ini untuk lebih meningkatkan semangat persaudaaan rasa kekeluargaan serta ukhuwah islamiyah sesama kafilah yang ikut serta dalam pelaksanaan MTQ XXVIII Tahun 2015 di Kecamatan Sape ini diserta harapan semoga kegiatan ini berlangsung dengan aman dan tertib.”imbuhnya

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bima, Drs. H.M.Taufik HAK, M.Si dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan MTQ Ke – 28 tingkat Kabupaten Bima diselenggarakan secara kontinyu pada siang dan malam hari mulai tanggal 6 hingga 12 Juni 2015 dengan peserta berasal utusan dari 18 kecamatan. Dengan cabang yang dilombakan antara lain, Cabang Tilawatil Qur’an dengan jumlah peserta 112 Putra dan 107 Putri, total 219 orang. Cabang Hifdzil Quran, dengan jumlah peserta 34 Putra dan 31 PUTRI, total 66 orang.

Cabang Fahmil Qur’an terdiri dari 27 regu, dengan jumlah peserta 28 Putra dan 53 putri dengan total 81 orang peserta. Cabang Syarhil Qur’an terdiri dari 22 Regu, dengan jumlah peserta 14 Putra dan 52 Putri Total 66 Orang Peserta. Cabang Khathil Qur’an dengan jumlah peserta 39 Putra dan 35 Putri, Total 74 Orang dan Cabang Kitabah Al-Madhmun Al-Qur’an Dengan Jumlah Peserta 10 Putra dan 9 Putri, total 19 Orang Peserta. “Selanjutnya secara komulatif total peserta MTQ Ke – XXVIII tingkat kabupaten Bima tahun 2015 terdiri dari 237 orang Putra dan 287 orang Putri sehingga total keseluruhan mencapai 524 orang peserta,” sebutnya.

Momentum pembukaan MTQ ke-23 tingkat kabupaten Bima itu ditandai dengan pemukulan Beduk oleh Bupati Bima yang disaksikan oleh Sekda kabupaten Bima dan ketua serta Wakil ketua DPRD Kabupaten Bima.(KS-02/KS-16)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1630,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1277,Sosial Ekonomi,2606,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Buka MTQ Kabupaten Bima di Sape
Bupati Buka MTQ Kabupaten Bima di Sape
Bupati Bima bertempat di lapangan semangka Desa Naru Kecamatan Sape membuka secara resmi pelaksanaan Mushabagah Tilawail Qur’an (MTQ) ke – 28 tingkat Kabupaten Bima tahun 2015.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgnV7dB7CeeXjX1ZePqKLUNNuBzVQo5hr9JAWT9WRbV3M4DNdphQiSl5yID3u27fQHtJ9bArJhzEQRZKDAosSVmP4FTzT47J8bz4Xuq9tkWr7tasccTG9-bHq_PGE95T1h6kiu1eK9jKkdW/s400/Pemukulan+beduk+oleh+Bupati+Bima+menandai+pembukaan+MTQ+ke+-+28+tingkat+Kabupaten+Bima.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgnV7dB7CeeXjX1ZePqKLUNNuBzVQo5hr9JAWT9WRbV3M4DNdphQiSl5yID3u27fQHtJ9bArJhzEQRZKDAosSVmP4FTzT47J8bz4Xuq9tkWr7tasccTG9-bHq_PGE95T1h6kiu1eK9jKkdW/s72-c/Pemukulan+beduk+oleh+Bupati+Bima+menandai+pembukaan+MTQ+ke+-+28+tingkat+Kabupaten+Bima.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/bupati-buka-mtq-kabupaten-bima-di-sape.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/bupati-buka-mtq-kabupaten-bima-di-sape.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy