$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sambut Ramadhan, KSM Gelar Pawai Obor

Kali ini, pawai obor itu digelar oleh Kuminatas Rangge Mbojo Kota Bima yang melibatkan ratusan Siswa dan Siswi dari tingkat MAN dan MTs di Kota Bima.

Kota Bima, KS.- Pawai obor menjelang Bulan Suci Ramadhan menjadi tradisi dan tetap dilaksanakan masyarakat Bima. Kali ini, pawai obor itu digelar oleh Kuminatas Rangge Mbojo Kota Bima yang melibatkan ratusan Siswa dan Siswi dari tingkat MAN dan MTs di Kota Bima.

Pawai Obor di depan Kantor Pemkot Bima
Pawai Obor di depan Kantor Pemkot Bima

Pembina Komunitas Sarangge Mbojo (KSM), M. Isnaini mengungkapkan, kegiatan itu merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi turun temurun warga Bima dari jaman ke jaman. Untuk kali ini, pawai obor digelar secara sederhana tapi membawa banyak hikmah di dalamnya."Yang prakarsai kegiatan ini adalah Komunitas Sarangge Mbojo," ujarnya di Kantor Walikota Bima Senin (15/6) malam usai menggelar pawai obor.

Peserta pawai obor ini lanjutnya, melibatkan Forum Pengurus Karang Taruna Kota Bima, Komunitas Bara, MIN Tolobali, MAN 1, MAN 2, Federasi Tim Siaga Bencana Kota Bima, BSMI Kota Bina dan Makembo."Semu komunitas ini ikut berperan aktif dalam kegiatan keagamaan ini,"ujarnya.

Kegiatan ini katanya, selain bagian dari kegiatan keagamaan. Juga bertujuan untuk mengajak semua masyarakat Kota Bima agar menyambut Bulan Suci ini dengan keceriaan tanpa melakukan hal-hal yang sehingga mengganggu pelaksanaan ibadah puasa nantinya."Beribadah dengan hati yang tulus, merupakan bagian dari kegiatan pawai obor ini,"katanya.

Selain itu, kegiatan pawai obor ini. Juga mengajak masyarakat, agar tudak menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan membunyikan petasan dan kembang api yang hanya mengganggu pelaksanaan ibadah sholat tarawih."Kita harus melakukan yang terbaik untuk menyambut dan melaksanakan ibadah puasa,"tuturnya.

Ia berharap, semoga kegiatan pawai obor ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Bima. Semoga ini awal yang baik, dalam melaksabakan kegiatan keagamaan di Kota Bima."Kami akan terus melakukan kegiatan keagamaan, sehingga adik-adik maupun anak-anak kita bisa memetik manfaatnya,"harapnya.

Liputan langsung wartawan, ratusan siswa dan siswi antusias mengikuti kegiatan pawai obor itu. Mereka, berjalan mulai dari lapangan Sura Seba Kota Bima hingga ke Kantor Walikota Bima. Semua peserta masing-masung menunggangi obor dan diiringi lagu-lagu keagamaan. Saat berjalan menuju Kantor Pemkot Bima, ratusan peserta dikawal oleh Patroli Bermotor (Patmor) Polres Bima Kota, Sat Lantas Polres Bima Kota dan Sat Pol-PP Kota Bima. Setelah sampai di Kantor Pemkot Bima, ratusan siswa dan siswi itu diarahkan untuk duduk dan melakukan do'a bersama. Setelah berdo'a, beberapa menit kemudian mereka membubarkan diri. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1630,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1277,Sosial Ekonomi,2606,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sambut Ramadhan, KSM Gelar Pawai Obor
Sambut Ramadhan, KSM Gelar Pawai Obor
Kali ini, pawai obor itu digelar oleh Kuminatas Rangge Mbojo Kota Bima yang melibatkan ratusan Siswa dan Siswi dari tingkat MAN dan MTs di Kota Bima.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2GJwTXyifm5bmqdAwNfwttWwNKR0jOQB4MKDDyC18oYFq11Z0lyIoN1IxioPd8brRa_qag6zX5QKulXMFJILaf0YPzYP82wmYFi5EyNsBvDTkgLdesHaBEy7YkwrlUGh3ijgNS1fNykre/s400/Pawai+Obor+di+depan+Kantor+Pemkot+Bima.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2GJwTXyifm5bmqdAwNfwttWwNKR0jOQB4MKDDyC18oYFq11Z0lyIoN1IxioPd8brRa_qag6zX5QKulXMFJILaf0YPzYP82wmYFi5EyNsBvDTkgLdesHaBEy7YkwrlUGh3ijgNS1fNykre/s72-c/Pawai+Obor+di+depan+Kantor+Pemkot+Bima.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/sambut-ramadhan-ksm-gelar-pawai-obor.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/sambut-ramadhan-ksm-gelar-pawai-obor.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy