$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Proyek Cetak Sawah Baru Seluas 2.780 Ha

Anggaran yang dipusatkan untuk mencetak sawah baru seluas 2.780 Hektar (Ha) di 11 kecamatan diantaranya dikecamatan Lambitu, Soromandi, Monta, Ambalawi, Madapangga, Sanggar, Wera dan Tambora.

Bima, KS.– Terkait rapat malam yang digelar Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bima Senin (28/12) malam lalu, sehingga berhembus rapat terindikasi gelap. Kepala Dinas setempat Ir. Muhammad Tayeb pada koran ini Kamis (31/12) menegaskan, malam itu digelar rapat evaluasi dengan tim tehnik dan tim pengawas dan rapat tersebut terbuka karena dihadiri staf TNI AD (Mabes), kementrian pertanian, dinas propinsi dan seluruh komponen yang terlibat dalam proyek yang bernilai hingga Rp. 46 Milyar lebih itu.

Anggaran yang dipusatkan untuk mencetak sawah baru seluas 2.780 Hektar (Ha) di 11 kecamatan diantaranya dikecamatan Lambitu, Soromandi, Monta, Ambalawi, Madapangga, Sanggar, Wera dan Tambora. Yang dikerjakan terhitung bulan Juni hingga per 31 Desember 2015, sehingga dipenghujung akhir tahun 2015 pihak dinas mengelar rapat tersebut.

Pada koran ini Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Muhammad Tayeb mengatakan, pada awalnya proyek tersebut dikuncurkan dana senilai Rp. 16 Miliyar untuk mencetak sawah baru seluas 1.000 Ha, sehingga diperjalanan kegiatan proyek dimaksud pemerintah menyuntik dana tambahan lagi untuk mencetak lahan seluas 1.780 Ha. “Pada malam itu bukan hanya dari pegawai dinas ini saja yang ikut rapat akan tetapi seorang TNI AD berpangkat Kolonel hingga babinsa ikut rapat serta pihak kepolisian juga dilibatkan. Dinas ini berurusan langsung dengan rakyat (Petani) sehingga banyak waktu dilapangan dan rapatpun digelar seusai jam kerja, karena kami kerja hingga malam hari untuk melayani masyarakat,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya.

Lanjutnya, pada tahun 2014 jenis bantuannya dimasukan kerekening kelompok langsung, namun ditahun 2015 terjadi perubahan regulasi aturan pemerintah melalui kementrian pertanian menunjuk Kesatuan Angkatan Darat (AD) untuk mengelolah sekaligus mengawal pekerjaan untuk petani (rakyat), sehingga ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa dikerahkan Dandim, Koramil hingga Babinsa. “Alhamdulilah pada rapat evaluasi itu pekerjaan sudah mencapai 97 porsen lebih sehingga tinggal 3 porsen saja sisannya dan kita diberikan toleransi untuk melanjutkan pekerjaan itu hingga Januari 2016 mendatang,” jelasnya.

Tidak main-main pekejaan ini dikawal langsung oleh TNI, pelaksana proyek saja berpangkat Letkol yakni Letkol Werdadi dan pembinanya Kolonel Ita Jayadin. Sehingga jangan disalah asumsikan rapat malam itu, yang seharusnya digelar Senin pagi akan tetapi tim (dinas propinsi, kementrian dan mabes TNI AD) belum tiba di Bima, dan Selasa siang pejabat penting itu kembali ke Mataram dan Jakarta seusai rapat malam hingga pukul 23.00 wita. (KS – 05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1630,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1277,Sosial Ekonomi,2606,
ltr
item
Koran Stabilitas: Proyek Cetak Sawah Baru Seluas 2.780 Ha
Proyek Cetak Sawah Baru Seluas 2.780 Ha
Anggaran yang dipusatkan untuk mencetak sawah baru seluas 2.780 Hektar (Ha) di 11 kecamatan diantaranya dikecamatan Lambitu, Soromandi, Monta, Ambalawi, Madapangga, Sanggar, Wera dan Tambora.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/proyek-cetak-sawah-baru-seluas-2780-ha.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/proyek-cetak-sawah-baru-seluas-2780-ha.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy